Jumat, 31 Juli 2009

SBY Jalan Sore Sambil Coba Panser di Cikeas



VIVAnews - Karena menderita flu, selama satu hari penuh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beristirahat di kediaman pribadi. Mungkin agak sedikit bosan seharian di dalam rumah, Presiden SBY pun JJS alias jalan-jalan sore sambil mencoba panser.

Presiden SBY awalnya diagendakan akan menerima pimpinan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) di Istana Negara, Jumat, 31 Juli 2009 pagi. Tetapi karena masih terserang flu, SBY akhirnya memilih beristirahat di kediaman pribadi, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Menjelang siang, ada beberapa staf yang menyerahkan beberapa dokumen untuk persiapan pidato kenegaraan Presiden SBY. Pidato kenegaraan Presiden SBY itu akan disampaikan dalam Rapat Raripurna Luar Biasa di DPR RI soal RAPBN 2010.

"Jadi, presiden hanya melakukan aktivitas di dalam kediaman," kata juru bicara kepresidenan, Andi Mallarangeng, di Puri Cikeas. Pemeriksaan dokumen persiapan pidato kenegaraan sudah dilakukan.
Sekitar pukul 17.00 WIB, tiba-tiba Presiden SBY memilih keluar dari rumah. SBY pun terlihat jalan-jalan sore keluar rumah sambil menghirup udara segar.

Di depan rumah, ada dua unit panser yang masih gres yang baru dua minggu ditugaskan menjaga kediaman presiden. Satu unit lainnya berada di depan gerbang komplek perumahan.

SBY pun terus berjalan dan masuk ke dalam satu unit panser. Mesin alat perang itupun dinyalakan. Tetapi panser tidak dijalankan, hanya memanaskan mesin saja. "Melihat langsung dan diminta untuk mencoba dinyalakan. Dicek AC-nya juga ternyata bagus," kata Andi.

0 komentar:

 
© Copyright by inspirasi rakyat  |  Template by Blogspot tutorial