Senin, 29 Juni 2009

Mega-Prabowo Naik Bus Modif Rp 340 Juta ke Senayan


Jakarta - Kampanye putaran terakhir pasangan capres-cawapres Megawati-Prabowo di Jakarta benar-benar dibuat heboh. Satu unit bus tingkat telah disiapkan untuk kendaraan Megawati menuju senayan.

Rencananya, Mega-Prabowo akan menaiki bus ini yang berangkat dari Bundaran HI sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (30/6/2009). Beberapa satgas keamanan PDIP pun terlihat telah bersiaga di sekitar bus. Sopir yang akan menjalankan mobil ini juga telah menunggu kehadiran putri Bung Karno itu.

Menurut sopir bus unik ini, modifikasi bus pengangkut Mega-Prabowo menghabiskan dana sekitar 40 juta rupiah. Bus yang berukuran panjang sekitar 10 meter itu didominasi warna merah dengan gambar Megawati dan Prabowo bertebaran di dinding-dindingnya.

Sementara itu, 4 kursi sudah disiapkan untuk tempat duduk Mega di atas kap bus. Terdapat tangga dari dalam bus menuju kap bus yang telah dihias seperti tumah bertingkat tanpa atap. Sedangkan bagian dalam bus dibuat seperti rumah sederhana yang lengkap dengan asesorisnya seperti almari, botol minuman yang berjejer dan kursi-kursi tempat duduk. Laptop dan radio pun disiapkan.

Bus yang berharga sekitar Rp 300 juta itu dipermak habis sehingga tak terlihat seperti angkutan umum yang ada. Plat nomor bus itu ditulis 'Khusus Mega-Prabowo'.

"Bus ini hasil modifikasi, kita kerjakan bus ini selama 3 hari 3 malam. Habisnya sekitar Rp 40 jutalah modifnya. Kalau bus kayak gini harganya Rp 300-an juta, kalau sama modifnya ya sekitar Rp 340 jutaan," kata sopir bus, Yitno, kepada detikcom, Selasa (30/6/2009).

Menurut Yitno, model bus ini hanya akan digunakan dalam kampanye saat ini. Setelah kampanye selesai, bus akan dikembalikan kepada model aslinya dan difungsikan sebagai mobil angkutan pada umumnya.

"Setelah ini kita kembalikan lagi ke bentuk semula. Ini dikerjakan oleh 60 orang di Cibubur," paparnya.

Sementara itu, sambil menunggu Mega, beberapa atraksi barongsai juga dipertontonkan pendukung Mega-Prabowo di Bundaran HI. Akibatnya kemacetan mulai terasa dari arah Sarinah dan daerah sekitarnya yang bersatu arus dengan Bundaran HI.

0 komentar:

 
© Copyright by inspirasi rakyat  |  Template by Blogspot tutorial